Thursday, April 12, 2012

Blog Update

Heu Heu Heu... sudah sekian waktu artikel di blog ku gk update, lagian lagi gk punya ide mau nulis apaan terakhir posting cuma upload screenshot WD dari JSS. tapi sekarang lagi kepingin nulis sesuatu soalnya terinspirasi waktu nonton ALIF tv, hidup harus berbagi apa saja salah satu nya cerita atau menulis, bisa kisah sukses puisi novel dll.

hm...mungkin kali ini kita coba ngebahas tentang "masa depan vs takdir" hehe ketinggian gk ya bahsanya! ok menurut saya pribadi masa depan vs takdir itu dua hal yang serupa tapi tak sama atau perbedaannya sedikit  abstrak. masa depan bagi saya satu hal yang tak dapat dirubah melaikan oleh dirikita sendiri seperti dalam firman  ALLOH SWT, Alloh tidak akan merubah nasib suatu kaum, jika merka tidak mengubahnya sendiri.

nah jelaskan, artinya jika kita bersungguh-sungguh mengapai keinginan atau mimpi kita alloh pasti meridoi dan mengabulkan keinginan kita dengan catatan kita harus berusaha semaksimal mungkin. mungkin kita sering mendengar istilah " yang terpenting kita melakukan ikhtiar, dan alloh yang akan memutuskan" contoh, seorang bocah untuk mendapatkan keinginannya setidaknya harus merengek dulu sama orang tuanya baru  setelah itu ia mendapatkan apa yang ia inginkan. nah fahamkan. 

sementara takdir itu tidak menentukan nasib masa depan kita, melaikan ia memastikan kapan kematian kita, siapakah jodoh kita dan ada yang bilang ia juga menentukan rizki, tapi saya tidak sependapat. lho ko?..ya Alloh itu maha adil maha pengasih lagi maha penyayang jadi gk mungkin Dia memberikan rizki yang berbeda-beda. pada intinya rizki yang alloh berikan itu sama besarnya hanya saja kita sebagai hambanya bersungguh" ngak mau menjemput rizki yang telah alloh limpahkan untuk kita. toh kita sering denger kata" "menjemput rizki" BUKAN "mencari rizki" artinya tuhan melimpahkan hartanya dimuka bumi ini bukan untuk satu atau dua orang saja melaikan untuk seluruh umat di mukabumi. siapa yang gigih bersuaha giat bekerja sabar dan terus berdoa maka dialah orang beruntung dgn rizki alloh.


jadi gk usah takut akan masa depan, jangan takut bermimpi gak usah minder dengan kekurangan. apapun keadaan kita syukuri tuhan itu maha adil. kalau saya lihat banyak di antara kita yang masih takut akan masa depannya, bimbang, galau dan sebagainya. itu karena mereka tidak yakin akan rizki yg telah alloh limpahkan di muka bumi ini. bahkan ada yang percaya bahwa jika ada seseorang yang sukes, muda, kaya itu sudah kententuan dari takdir. lantas bagaiman dengan kisah-kisah inspiratif seorang pemulung yang menjadi kaya si miskin yang menjadi millioner. apakah itu takdir?...tentu saya bukan itu semua buah dari kerja keras dan kenikmatan berupa hartalah yang alloh barikan kepada orang" yang berikhtiar dengan bersunguh".

dalam hidup ini saya selalu percaya bahwa kita gk selamanya susah gk selamanya sakit gk selamanya enak atau nyaman, ada waktu dimana kita akan merasakan di dua sisi yang berbeda. jd tetaplah melangkah kedepan meski apapun rintangannya, akan ada waktu dimana kita akan merasakan keindahan.. kalau kata pak mario teguh "kesuksesan itu adanya dibalik dinding kegagalan" barang siapa yang mampu bertahan dengan keadaannya bersabar dengan segala ujian dari Nya maka dialah sang pemenang.

kesimpulannya Masa depan ada di tangan anda dan takdir suatu hal yang tak dapat dirubah yaitu jodoh dan kematian > :-)
Jika kita ingin meraih sukses itu bukan suatuhal yang mustahil yang terpenting kita tetap BEKERJA BERSABAR DAN BEDOA . Allaahu a'lam bis-shawaab 

"aBi"

0 comments:

Post a Comment