Tuesday, December 18, 2012

Melangkah Lebih Awal, Atau, Menunggu Lebih Lama...!!!

Seperti dalam dilema ya kalau lihat judulnya, sebuah pilihan memang akan selalu membuat kita selalu berfikir berkali-kali untuk menentukan mana yang akan menjadi sebuah keputusan yang tepat dan tidak akan pernah di sesali. tapi buat saya pilihan bukalah dilema apa lagi sesuatu yang sukar, meski akan ada banya orang yang tidak sependapat dengan apa yang menjadi keputusan saya. dan justru dengan pilihan akan membawa kita ketempat keadaan yang lebih baik.

melangkah lebih awal bukanlah sesuatu yang tergesa-gesa, tetapi sebuah keputusan yang di ambil berdasarkan pertimbangan yang matang dan kecepatan berfikir yang tepat dengan pola fikir yang positif tentunya. jika kita sering mendengar istilah berpacu dengan waktu itu sangatlah benar, karena jika kita berjalan lebih lambat maka kita akan tertinggal dari pesaing-pesaing kita, sementara jika kita berjalan beriring waktu maka kita akan menjadi manusia yang seperti diam di tempat alias gak kemana-mana hidupnya ya gitu -gitu aja hehehe, jadi berpaculah dengan waktu untuk menjadi seseorang yang terdepan.

jadi tidak ada alasan bagi saya untuk menunggu lebih lama untuk membuat sebuah keputusan dalam pilihan. dan bukan berarti tanpa resiko apapun keputusan dan pilihan yang kita ambil sudah pasti mengandung resiko, tapi yang pasti resiko apapun itu sudah pasti akan kita jalani dengan tanpa kita membuat sebuah pilihan. jadi pilih mana?... melangkah lebih awal untuk sebuah perubahan besar di masa depan, atau menunggu lebih lama dengan keadaan yang takkan pernah membawa perubahan dalam hidup kita.

ini menjadi artikel arkhir tahun saya  yang menginspirasi bagi diri saya sendiri, keputusan untuk RESIGN dari perusahan yang sudah saya jalani kurang lebih 9 tahun, dari yang bukan apa-apa kini mulai berusaha bermetamorfosa. ada sejarah yang mengisi lembar disetiap langkah hingga sampai ketitik ini. suhgguh perjalanan luar biasa dan tak penah terbayangkan sebelumnya kita dulu masih hidup jadi pengangguran di kampung.

sulit awalnya untuk meyakinkan orang-orang terdekat saya terutama keluarga. karena memang mindset yang berbeda jadi tidak pernah sejalan dan tidak berujung pada titik temu, namun itu bukan masalah bagi saya selama kita berfikir positif maka akan membawa dampak yang positif juga dan meski kadang di anggap gila atau gk masuk akal saya selalu mengambil keputusan yang di mata keluarga saya sebuah kenekatan hehe. tapi akhirnya dengan cara berfikir positif itulah hasilnyapun sudah jelas (+) positif.

semoga ini menjadi sebuah awal perubahan besar dalam hidup saya dan keluarga tentunya, ini bukan sekedar nekat tetapi ini tekad, tekad untuk menjadi lebih baik lagi.

kesimpulannya buat keputusan dalam hidup  untuk bisa merubah keadaan , sebelum waktu benar-benar berlalu meninggalkan kita. karena tuhanpun tidak akan merubah suatu kaum, hingga mereka merubah keadaan mereka sendiri.

salam FREEDOM

aBi ^_^

0 comments:

Post a Comment