Wednesday, August 8, 2012

BANGKIT

OH...begini to rasanya, berada dalam situasi kebangkrutan hingga tak menyisakan modal seperpun. awalnya kalang kabut meski bersikap tenang tapi fikiran dan batin tak nyaman. kalau selama ini aku hanya mendengar ocehan dari orang orang sukses bagaimana mereka dengan sikap yang biasa saja menceritakan saat kejatuhannya hingga mampu bangkit dan meraih kesuksesan yang sebenarnya.

kali ini aku benar benar merasakan apa yang pernah aku dengar, merasakan dalam situasi seperti ini memang tidak mengnakkan jujur ini bukan pertama kalinya aku mengalami kebangkrutan. tapi dari sisi emosinal dan besarnya nominal sempat membuatku kalang kabut. 20 juta buatku bukanlah sesuatu yang kecil, apa lagi aku membangunnya dari modal yang kecil jadi terasa perjuangannya.

tapi aku tak mau larut dalam kesedihan, kali ini aku berusaha untuk bangkit kembali, meski sempat tersirat untuk tidak meneruskan dan berhenti sampai disini saja. karena jujur sudah entek entean alias udah gk punya modal lagi. pada akhirnya aku berusaha untuk merenung sejenak, aku tinggalkan sisi emosinal ku dan lebih mengedepankan fikiran jernih untukdapat menemukan langkah kongkrit apa yang harus aku ambil.

akhirnya setelah aku resapi, renungi. setiap apa yang kita kerjakan tak satupun yang tak mengandung resiko semua beresiko, tapi semua itu pun pasti ada jalan keluarnya. aku merasa dingatkan kembali dengan ilmu ilmu yang pernah aku pelajari. sesungguhnya kegagalan itu bukan akhir dari segalanya kerna ia adalah bagian dari perjuangan kesuksesan dan mau tidak mau aku pasti menemukan titik kegagalan sampai pada akhirnya aku sapai pada titik puncak impian ku. dan kesuksan itu adanya dibalik dinding kegagalan. artinya aku hanya perlu berjalan dan melangkah beberapa langkah lagi. kalau saja aku memutuskan untuk berhenti sampai disni. maka selamanya aku berada dalam situasi seperti ini, tidak ada kemajuan melainkan kemunduran.

akhirnya kali ini aku benar benar merasakan ikhlas yang sebenar benarnya ikhlas. aku relakan semua yang pernah aku perjuangkan. aku percaya tuhan memiliki rencana besar untuk ku aku percaya ini hanya ujian. kini ketenangan telah kembali menyelimuti kehidupanku dan dengan optimistis serta semangat juang yang jauh lebih besar aku berusaha untuk bangkit kembali meski harus kembali melangkah dan memulainya dari nol. 


Dari pengalaman kita belajar
dari kegagalan kita bangkit

kesuksesan bukan hal yang instan
setapak langkah demi langkah
setiap tetes keringat menjadi saksinya

yakinlah bisa
meski kita memulainya dari nol
bukan dari satu, sepuluh atau seribu

hanya niat, nekad dan tekat
yang mampu mengawalinya

selebih nya
iringi dengan doa dan ikhtiar
serta berserah pada tuhanmu


0 comments:

Post a Comment